oleh

Booster Gatot Subroto Resmi Beroperasi

Penulis : Iwan Mapparenta / Awy

Fobiz.id, Makassar — Selasa (29/3) merupakan hari yang sangat istimewa bagi Perumda Air Minum Kota Makassar. Dimana setelah beberapa lama dinantikan akhirnya pengoperasian Booster Gatot Subroto resmi difungsikan.

Diawali dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Ustad Muh. Ridwan, Imam Kelurahan Buloa yang juga Sekretaris MUI Tallo sekaligus Ketua DMI Tallo, memohonkan semoga ikhtiar seluruh manajemen PDAM Makassar dengan mengoperasikan Booster dapat membantu masyarakat, tentunya mendapat pahala amal jariah di sisi Allah SWT.

Dalam acara tersebut, Penjabat Direktur Utama Beni Iskandar didampingi Pj. Dirkeu, Asdar Ali dan Pj. Dirtek, Arifuddin Hamarung, serta beberapa kapala bagian, kepala wilayah dan pegawai bidang tehnik.

Dalam sambutannya, Beni mengatakan hari ini merupakan peristiwa yang selalu akan dikenang, dimana Booster Gatot Subroto merupakan janjinya kepada Wali Kota Makassar. Yakni sebelum Ramadhan 2022, Booster akan dioperasikan untuk menjamin supply air masyarakat di utara kota, khusus di daerah Kelurahan Tallo, Buloa dan Raja-raja Tallo.

“Kita berharap bahwa dengan berfungsinya Booster ini tidak ada lagi keluhan masyarakat susah dapat air. Itu artinya perintah wali kota agar seluruh masyarakat Makassar harus dapat air akan kami penuhi secara perlahan dan ini salah satu daerah yang rawan itu,” ujar Beni.

Adapun rangkaian kegiatan, seluruh direksi didampingi beberapa pejabat menekan tombol panel start pompa tanda dimulainya pengoperasian. Sekaligus memeriksa tekanan dan supply air yang masuk dan keluar dari pipa untuk memastikan difungsikan secara normal.

“Jadi Insya Allah ini akan berfungsi 24 jam. Tapi ada juga titipan pesan agar kalau lancarmi airta jangan maki lagi terlambat bayar, supaya kerja-kerja perusahaan bisa berkesinambungan karena tidak terjadi lagi tunggakan pembayaran,”pungkas Beni. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *